Ratusan Warga Pekanbaru Pasang Alat Kontrasepsi di Bulan Bhakti Suntik

Rabu, 03 Februari 2021 - 16:50:30 WIB Cetak

Kepala Disdalduk KB Pekanbaru Muhammad Amin didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Doni Sali Irwan, saat menghadiri Bulan Bhakti Suntik di Puskesmas Rejosari.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 151 warga melakukan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis pada kegiatan Bulan Bhakti Suntik yang dipusatkan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru di Puskesmas Rejosari, Selasa (2/2/2021).

Kepala Dinas Dalduk KB Pekanbaru Muhammad Amin menyebutkan, layanan pemasangan alat kontrasepsi yang diberikan khusus untuk Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) seperti Intrauterine Device (IUD) dan Implan.

"Jadi pelayanan yang kita beri kemarin hanya MKJP. MKJP ini khusus IUD dan implan saja," ungkapnya didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Doni Sali Irwan, Rabu (3/2/2021).

Dikatakan Amin, pada kegiatan yang dihadiri secara langsung oleh Deputi Bidang Pegendalian Penduduk BKKBN Pusat itu, pelayanan MKJP tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Sehingga waktu pelayanan kita berikan sampai Magrib, karena jam pelayanan kita atur supaya tidak ada penumpukan masyarakat mengingat saat ini masih suasana pandemi covid," ucapnya.

Disampaikan Amin, Bulan Bhakti Suntik bertujuan mengendalikan lajunya pertumbuhan penduduk serta untuk mendekatkan masyarakat dengan pelayanan kontrasepsi yang diberikan oleh Dinas Dalduk KB.

"Nantinya, masyarakat bisa mendapatkan layanan kontrasepsi melalui klinik-klinik yang terdaftar sama kita," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+