PMI Pekanbaru Targetkan Satu RT Ada Dua Pendonor Darah Aktif

Ahad, 07 Februari 2021 - 15:35:30 WIB Cetak

Ketua PMI Kota Pekanbaru Mohd Noer MBS, memberikan pengarahan pada Musyawarah Kerja III PMI Pekanbaru Tahun 2021, Sabtu (6/2/2021).

Betuah Pekanbaru - Untuk memenuhi kebutuhan darah baik bagi warga Pekanbaru dan Riau umumnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru menargetkan ke depannya ada dua orang pendonor darah aktif di tingkat RT.

"Kita akan terus mendorong hadirnya dua orang pendonor aktif di tingkat RT," kata Ketua PMI Kota Pekanbaru Mohd Noer MBS, pada Musyawarah Kerja III PMI Pekanbaru Tahun 2021, Sabtu (6/2/2021).

"Karena dengan dua orang pendonor aktif tersebut, masalah dan hambatan-hambatan soal stok darah di Pekanbaru ini bisa teratasi," ulas pria yang kini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru ini.

Sejauh ini, sebut Noer, PMI Pekanbaru telah mampu hadir dan memberikan pelayanan terdepan tidak hanya bagi warga di Kota Bertuah, tapi juga bagi warga di Bumi Lancang Kuning khususnya yang menjalani perawatan medis di rumah sakit yang ada di Pekanbaru.

"Sekali lagi harus kami sampaikan bahwa, PMI Kota Pekanbaru telah menjadi milik dan kebanggaan dari masyarakat Riau," ucapnya.

"Karena, stok darah yang disediakan oleh PMI Kota Pekanbaru telah lama digunakan oleh masyarakat Riau, khususnya masyarakat Riau yang di rujuk pengobatannya ke Rumah sakit yang ada di kota ini," papar Noer menambahkan.

Untuk itu, ia berharap melalui Musyawarah Kerja III Tahun 2021, PMI Kota Pekanbaru terus hadir dan melayani masyarakat dalam hal donor darah.

"Semoga ikhtiar kemanusiaan dan kebaikan yang dihadirkan oleh seluruh pengurus dan semua relawan PMI mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+