21 OPD Sudah Tuntaskan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020

Senin, 08 Februari 2021 - 23:49:49 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 21 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, sudah menuntaskan laporan keuangan tahun anggaran 2020 lalu.

"Itu (21 OPD) sudah 100 persen. Sehingga total keseluruhan 65 persen sudah selesai untuk laporan keuangannya," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Senin (8/2/2021).

Ditargetkan, sebut Jamil, seluruh laporan keuangan OPD sudah dituntaskan pelaporannya pada pekan ini.

"Mudah-mudahan Senin ini sudah terlaksana dengan baik. Karena ini menjadi atensi kami," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah OPD di Pemko Pekanbaru tak kunjung menuntaskan laporan keuangan tahun anggaran 2020. Lambannya penyelesaian laporan keuangan oleh sejumlah OPD tersebut berdampak terhadap laporan keuangan pemerintah kota.

"Satu saja OPD tidak selesai laporan keuangannya, bisa berdampak pada laporan keuangan pemerintah kota tahun 2020," tegas Jamil, Rabu (3/2/2021) lalu.

Lambannya kinerja OPD dalam membuat laporan keuangan itu juga akan berdampak terhadap penilaian laporan keuangan pemerintah kota oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau.

Dikhawatirkan, keterlambatan pelaporan keuangan OPD itu akan membuat pemerintah kota gagal mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diterima sejak tiga tahun terakhir. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+