Masih Ada OPD Pemko Pekanbaru yang Belum Tuntaskan Laporan Keuangan

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:26:57 WIB Cetak

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Meski sudah melampaui batas waktu yang ditentukan, namun hingga kini masih ada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang menuntaskan laporan keuangan tahun anggaran 2020.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, seluruh OPD sebelumnya diminta menyelesaikan laporan keuangan paling lambat tanggal 1 Februari 2021.

"Kemarin memang target paling lambatnya 1 Februari. Karena BPKAD kan perlu mengkompilasi lagi seluruh laporan keuangan OPD menjadi laporan keuangan pemerintah daerah," ucapnya," Rabu (10/2/2021).

"Di samping kami kompilasi, juga kami verifikasi. Ada lagi analisa-analisa dan sebagainya sebelum menjadi catatan akhir laporan keuangan pemerintah kota," ulas Syoffaizal.

Untuk percepatan penyusunan laporan keuangan tersebut, terang dia, BPKAD memberikan pendampingan kepada OPD.

"Yang belum selesai, sekarang sedang dikerjakan bersama BPKAD, masih dalam progres," ungkapnya.

Jika dipersentasekan, lanjut Syoffaizal, OPD yang telah menuntaskan laporan keuangan tahun 2020 sudan mencapai angka 60 hingga 70 persen dari total OPD di lingkungan pemerintah kota.

"Sisanya masih ada yang baru (proses penyusunan) 23 persen, 70 persen," tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, mendesak seluruh OPD segera menuntaskan laporan keuangan tahun anggaran 2020.

"Karena satu saja OPD yang tidak selesai laporan keuangannya, bisa berdampak pada laporan keuangan pemerintah kota tahun 2020," tegas Jamil. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+