Puluhan OPD Pemko Pekanbaru Sudah Tuntaskan Laporan Keuangan

Rabu, 17 Februari 2021 - 23:37:44 WIB Cetak

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 31 dari total 45 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, sudah menuntaskan laporan keuangan tahun anggaran 2020.

"Dari data inventaris kita, dari beberapa hari yang lalu 21 OPD, sekarang sudah 31 OPD. Itu sudah 100 persen," ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syoffaizal, Rabu (17/2/2021).

Sementara untuk 14 OPD lainnya, hingga kini masih proses penyusunan laporan keuangan.

Untuk 12 OPD, disampaikan Syoffaizal, penyusunan laporan keuangannya sudah di atas 50 persen dan 2 OPD lagi masih di bawah 50 persen. Hanya saja, ia enggan membeberkan OPD yang tak kunjung menuntaskan laporan keuangan tersebut.

"Yang jelas, kalau ditotal semuanya (laporan keuangan 45 OPD) sekitar 80 persen. Itu per tanggal 16 Februari," ucapnya.

Disebutkan Syoffaizal, penyusunan laporan keuangan seluruh OPD tersebut selalu dipantau oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil.

"Beliau telah melihat progres, laporan itu sudah meningkat dari beberapa hari yang lalu," tutupnya.

Sebelumnya, pemerintah kota telah memberikan batas waktu hingga pekan pertama Februari kepada seluruh OPD untuk menuntaskan laporan keuangan tahun anggaran 2020.

Namun, hingga kini masih ada 14 OPD yang tak kunjung menuntaskan laporan keuangan. Sehingga hal itu berdampak terhadap laporan keungan pemerintah kota yang akan disampaikan ke BPK RI perwakilan Riau untuk dilakukan pemeriksaan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+