Pengembangan Sicantig, Disketapang Sudah Bangun Dua Kandang Senilai Ratusan Juta

Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:33:32 WIB Cetak

Kepala Dinas Ketapang Pekanbaru Alek Kurniawan dan jajaran, saat meninjau lokasi Sicantig di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai.

Betuah Pekanbaru - Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru, terus melakukan pengembangan kawasan Cadangan Pangan Terintegrasi atau Sicantig di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai. Kini, di kawasan itu sudah dibangun kandang kambing dan ayam.

Kepala Dinas Ketapang Kota Pekanbaru Alek Kurniawan mengatakan, untuk pembangunan kandang kambing dan ayam itu menghabiskan anggaran sebesar Rp481,9 juta yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID).

"Kandangnya sudah kita lelangkan dan sekarang sudah selesai dibangun. Pembangunan kandang ini merupakan salah satu dari masterplan yang kita buat untuk program Sicantig," ungkap dia, Sabtu (20/2/2021).

Sesuai masterplan Sicantig, terang Alek, banyak yang akan dibangun di kawasan Sicantig dengan luas lahan 5 hektare tersebut. Di antaranya kolam ikan, lahan pertanian, agrowisata dan lainnya.

Namun karena keterbatasan anggaran, sebut dia, pembangunan yang telah dirancang terpaksa dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan yang ada.

"Kita butuh anggaran setidaknya Rp24 miliar untuk pembangunan masterplan Sicantig," ucapnya.

"(Saat ini pengembangan) masih jauh dengan yang kita harapkan. Kebetulan ada dana DID, kita angsur-angsur. Itulah yang kita buat kandang kambing dan kandang ayam," tutup Alek menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+