Dinas PUPR Pekanbaru Sebut Ada 375 Persoalan Pemicu Banjir

Rabu, 24 Februari 2021 - 23:43:15 WIB Cetak

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menyebutkan, ada 375 persoalan yang menjadi pemicu terjadinya banjir ketika musim hujan.

Persoalan dimaksud salah satunya seperti tidak berfungsinya drainase secara normal.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, tahun ini pihaknya akan berupaya mengurai persoalan penyebab banjir tersebut. Dari 375 persoalan, PUPR menargetkan bisa menuntaskan 50 di antaranya.

"Permasalahan banjir ini terus kita benahi. Kita targetkan 50 permasalahan banjir ini bisa selesai tahun ini," ucapnya, Rabu (24/2/2021).

Menurutnya, pemicu banjir itu akan mendapat perhatian serius oleh pihaknya sehingga saluran pembuangan air atau drainase bisa berfungsi normal mengalirkan air menuju ke anak sungai.

"Karena permasalahan yang terjadi saat ini membuat saluran air pada satu wilayah tidak berjalan normal terhubung hingga ke anak sungai," ujar dia.

Untuk penanganan banjir itu, disampaikan Indra tetap mengacu pada masterplan penanganan banjir yang sudah dibuat tim ahli.

"Nantinya ada penanganan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Saat ini kita lakukan penanganan jangka pendek terlebih dahulu," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+