Sekolah Swasta di Pekanbaru Telah Diizinkan Belajar Tatap Muka

Kamis, 25 Februari 2021 - 17:30:09 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satgas Covid-19, telah memberikan izin kepada puluhan sekolah swasta untuk melangsungkan belajar tatap muka di sekolah.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan, puluhan sekolah swasta itu merupakan sekolah yang sebelumnya mengajukan permohonan belajar tatap muka ke Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

"Kita sudah berikan izin, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta. Yang sudah mengajukan (permohonan), hari ini sudah mulai sekolah," ungkapnya, Kamis (25/2/2021).

Disampaikan walikota, seluruh sekolah baik negeri maupun swasta yang sudah diberi izin belajar tatap muka mesti komitmen dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

"Jadi belajar harus dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ucapnya.

Untuk memastikan seluruh sekolah mematuhi prokes, lanjut walikota, pemerintah kota telah membentuk tim guna mengawasi aktivitas belajar mengajar di sekolah.

"Mereka (tim) juga mengevaluasi efektivitas pembelajaran dan penyebaran kasus positif dari sekolah," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, terdapat sebanyak 30 sekolah swasta tingkat SD dan SMP yang mengajukan permohonan belajar tatap muka di tengah pandemi virus corona.

Sementara untuk sekolah negeri, belajar tatap muka telah dilangsungkan di 87 SDN dan 36 SPN sejak 8 Februari lalu. Hanya saja, belajar tatap muka masih diprioritaskan bagi peserta didik kelas VI SD dan kelas IX SMP. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+