Gerakkan Ekonomi, Walikota Pekanbaru Resmikan Rumah Pangan Madani ke-85

Jumat, 26 Februari 2021 - 20:26:37 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, saat meresmikan Rumah Pangan Madani yang ke-85 di SKP Pemuri Kanda, Perumahan Mutiara Regency, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tuah Madani, Jumat (26/2/2021).

Betuah Pekanbaru - Rumah Pangan Madani yang ke-85 di Sentra Kewirausahaan Pemuda (SKP) Petani Muda Riau (Pemuri) Kanda, Perumahan Mutiara Regency, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tuah Madani, diresmikan secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, Jumat (26/2/2021).

Disampaikan walikota, program Rumah Pangan Madani yang sudah dijalankan sejak 2,5 tahun lalu itu merupakan salah satu upaya dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan di tengah masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, walikota berharap agar Rumah Pangan Madani bisa dibuka di tempat lain. Karena program pemberdayaan masyarakat dan pemuda itu juga bertujuan meningkatkan kemandirian, semangat kewirausahaan serta semangat juang yang tinggi.

"Sekecil apapun program yang dijalankan akan sangat bermanfaat dan memberikan kontribusi yang besar," ucapnya.

Di tempat yang sama, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Gunawan menyampaikan apresiasi kepada Walikota Pekanbaru yang sudah menginisiasi program Rumah Pangan Madani.

"Itu yang menurut saya sangat spesial. Program (Rumah Pangan Madani) ini harus ditindaklanjuti secara merata di seluruh Pekanbaru," harap dia.

Menurutnya, program Rumah Pangan Madani yang telah dikembangkan di Kota Pekanbaru mesti ditiru oleh kabupaten kota di seluruh Indonesia. Di samping itu, program kepemudaan di Provinsi Riau  juga keren, salah satunya di Pekanbaru.

"Terbukti, Pekanbaru mendapat Anugerah Kota Layak Pemuda," ujar Imam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Boby Rachmat mengatakan, pemimpin Kota Pekanbaru bersinergi dengan pemudanya, terutama dalam pemulihan ekonomi nasional. Diharapkan, program Rumah Pangan Madani ini bisa menjadi program yang berkualitas.

"Tentunya, program ini bisa memberikan dampak dan manfaat bagi lingkungan dan pemudanya," turur dia. (rki)



Baca Juga Topik #Ekonomi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+