Kapolsek Bunut Cek Kesiapan Peralatan Regu Damkar PT Adei Plantation

Rabu, 10 Maret 2021 - 15:51:30 WIB Cetak

Kapolsek Bunut AKP Rokhani mengecek peralatan regu damkar PT Adei Plantation, Rabu (10/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Bunut AKP Rokhani, memimpin langsung pengecekan peralatan dan kesiap-siagaan Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) PT Adei Plantation, Rabu (10/3/2021).

Pengecekan itu guna memastikan kesiapan tim damkar PT Adei Plantation dalam menghadapi musim kemarau guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kegiatan ini bertujuan guna mengecek persiapan dan kesiapsiagaan PT Adei Plantation selaku salah satu perusahaan yang berdampingan dengan masyarakat. Di sekitar lokasi perusahaan juga rawan terjadinya kebakaran," ungkap kapolsek.

Disampaikan kapolsek, pihaknya tidak bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, baik disengaja maupun tidak disengaja. Kebakaran hutan bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri ataupun pemadam kebakaran.

"Karhutla ini tanggung jawab kita bersama. Mari kita bersama-sana menjaga lingkungan dengan tidak membakar lahan," imbaunya. 

Tim inti pemadam kebakaran (damkar) adalah petugas yang khusus untuk menangani kebakaran. Diharapkan, tim damkar ini rutin dilatih guna peningkatan kemampuan personel. 

"Dari hasil pengecekan sampai saat ini, peralatan maupun kesiapan personel sudah cukup memadai," ucap kapolsek. 

Sementara Rajus W selaku Manajer Divisi III PT Adei Plantation mengatakan, pihaknya komitmen terkait pencegahan dan penanganan karhutla, baik di wilayah perusahaan maupun masyarakat di sekitar. (***)



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+