Satlantas Polres Rohil Bersama Instansi Terkait Survei Jalan Rusak dan Rawan Longsor

Jumat, 24 Februari 2023 - 15:25:13 WIB Cetak

Satlantas Polres Rohil dan instansi terkait saat survei jalan rusak dan rawan longsor, Kamis (23/2/2023).

Betuah Rohil - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hilir (Rohil) bersama instansi terkait, melakukan survei terhadap jalan yang rawan longsor dan dalam kondisi rusak guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Kamis (23/2/2023).

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui Kabag Humas AKP Juliandi didampingi Kepala Satlantas AKP Try Widyanto menyebutkan, survei dilakukan di tiga titik jalan di antaranya Jalan Lintas Riau-Sumut Balam Km 06 Kecamatan Bangko Pusako. Di lokasi ini dilakukan survei jalan rusak dan berlubang.

Kemudian di Lintas Riau - Sumatera Dusun Kencana Kep. Pasir Putih Bagan Batu Km 17 Kecamatan Balai Jaya, Rohil, juga dilakukan survei jalan rusak dan berlubang.

Selanjutnya di Jalan Lintas Riau - Sumut Km 08 Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil, survei dilakukan terhadap jalan rawan longsor.

Disampaikan AKP Juliandi, dengan adanya survei tersebut diharapkan bisa menekan angka lakalantas dalam rangka mewujudkan jalan berkeselamatan di wilayah Kabupaten Rohil.

"Diharapkan masyarakat pengguna jalan akan lebih berhati-hati dalam mengemudi kendaraan," ucapnya.

Sementara untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas, lanjut AKP Juliandi, Polres Rohil juga mengintensifkan patroli sehingga nantinya tercipta kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas).

Turut hadir pada survei tersebut, Ipda Johan Syaputra, KBO Sat Lantas Polres Rohil, Ipda Suherfin Siregar, Kanit Gakkum, Aipda Hamonangan Siahaan, Ps. Kanit Kamsel, Brigadir JK Nainggolan Unit Turjawali, Made Agus Wiyantara Kepala Perwakilan Dumai Jasaraharja.

Lalu hadir juga Lorent Tampubolon dan Faizal, anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Rohil, serta Rozaidil Ridwan, Kementerian PUPR Kepala Balai Jalan Nasional Riau. (idrus)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+