PT. BSP Bangun 3 RKB di Ponpes Al-Muttaqien, Alfedri: Ciptakan Generasi Emas 2045

Rabu, 18 September 2024 - 16:09:48 WIB Cetak

Bupati Siak Alfedri, di Ponpes Al-Muttaqien Bungaraya

Betuah Bungaraya - Antisipasi keterbatasan ruang belajar disebabkan jumlah santri yang kian bertambah. Pondok Pesantren Al-Muttaqien, di Kecamatan Bungaraya dapat bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) dari PT. Bumi Siak Pusako (BSP).

Rencana pembangunan gedung ruang kelas itu dimulai dengan peletakan bantu pertama oleh Bupati Siak Alfedri disaksikan Pimpinan Ponpes dan Direktur PT. BSP, Iskandar.

Pimpinan Ponpes Al- Muttaqien diwakili pengurus yayasan Kiyai Haji Mohamad Winto, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Alfedri dan Manajemen PT. BSP yang peduli terhadap dunia pendidikan.

"Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada Bupati dan PT. Bumi Siak Pusako membantu kami. Ini bukti nyata kepedulian Bupati Siak beserta jajaran terhadap pendidikan terutama ke Ponpes," ujarnya, Rabu (18/9/2024).

Direktur PT. Bumi Siak Pusako Iskandar, mengatakan bantuan ini merupakan komitmen PT. BSP sebagai perusahaan daerah untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Siak.

"Kami mohon doa dan dukungan kepada Pak Kiyai, para santri semua agar PT. BSP mampu menemukan sumber dan cadangan Migas baru sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya atas bantuan CSR dari PT. Bumi Siak Pusako

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PT. Bumi Siak Pusako yang terus bekerjasama dengan Pemkab Siak dalam memajukan pendidikan agama di Siak," kata Bupati Alfedri.

Bupati juga menyampaikan harapannya semoga dengan dibangunnya 3 kelas baru di Ponpes Al Muttaqien menjadi spirit baru bagi santri-santri belajar agama agar terciptanya generasi emas 2045 dan terlahir ulama besar dari Siak.

Pembangunan tiga ruang kelas baru Ponpes Al-Muttaqien ini diawali dengan pelatakan batu pertama sebagai bentuk dimulainya pembangunan.

"Insyaallah pembangunan akan rampung 2025 mendatang. Semoga kedepan ruangan ini bisa menunjang aktifitas santri-santri kami agar tidak perlu belajar lagi diluar ruangan dan semoga ponpes ini bisa lebih berkembang lagi dimasa mendatang," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+