Polsek Kuala Kampar Padamkan Kebakaran Lahan di Perbatasan Desa Sokoi dan Sungai Mas

Kamis, 11 Maret 2021 - 16:54:59 WIB Cetak

Personel Polsek Kuala Kampar memadamkan kebakaran lahan di perbatasan Desa Sokoi dengan Sungai Mas, Rabu (10/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Personel Polsek Kuala Kampar, Polres Pelalawan, berjibaku melakukan pemadaman kebakaran lahan gambut dengan luas 0,5 hektare di perbatasan Desa Sokoi dengan Sungai Mas, Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan, Rabu (10/3/2021). 

Dalam pelaksanaan di lapangan, sejumlah petugas dipimpin Pejabat Sementara Kanit Intelkam Polsek Kuala Kampar Bripka Ismardi juga membuat sekat bakar dengan gunakan parang untuk memutus penyebaran api agar tidak meluas.

"Kami menurunkan 1 unit pompong, 20 buah parang, 5 alat semprot merek GS, 2 unit robin , dan 15 gulung selang dalam upaya pendinginan lahan," kata Ismardi.

Dalam proses pemadaman itu, pihaknya mengalami kendala. Karena, sumber air sulit didapat dan cuaca panas yang disertai angin.

"Kondisi pada titik hotspot saat ini, api sudah berhasil dipadamkan. Namun masih mengeluarkan asap," ucap Ismardi. 

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi oleh TNI. Kepala desa setempat dan masyarakat juga ikut berpartisipasi. (***)



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+