Lebih Sepekan Diresmikan, Balai Rehabilitasi Narkoba Nihil Penghuni

Jumat, 12 Agustus 2022 - 19:37:47 WIB Cetak

Direktur RSUD Indra Sari Rengat dr Sobri

Betuah Inhu - Sejak diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Jaja Subagja SH MH pada Rabu (3/8/2022) lalu, hingga kini panti rehabilitasi Napza Narasinga yang berada di dalam areal gedung RSUD Indra Sari Rengat masih nihil penghuni.

Dua ruangan yang telah disediakan di panti tersebut masih terlihat terkunci rapat dari luar. Karena tiada penghuni, maka petugas medis panti rehabilitasi baik iru berasal dari kantor Kejari Inhu maupun dari RSUD Indra Sari Rengat tidak terlihat berada di tempat.

Direktur RSUD Indra Sari Rengat dr Sobri mengakui belum adanya pasien meskipun tiap-tiap ruangan di dalam panti rehabilitasi itu sudah siap dipergunakan.

"Belum, belum dipergunakan karena pasiennya belum ada. Dua ruangan dan peralatan standart narkotika sebagai sarana pendukung sudah tersedia," ucapnya, Jumat (12/8/2022).

Sobri menambahkan, pihknya belum mengetahui pasti kapan panti (balai) rehab narkotika itu akan difungsikan. Namun dalam penilaiannya jika sudah ada warga masyarakat yang tersandung kasus narkotika dan perlu direhabilitasi pihaknya langsung menyiapkan tenaga medis.

Masih kata Sobri, pihaknya juga belum menunjuk dan memberikan tugas khusus kepada pegawai maupun dokter yang akan ditempatkan di balai rehab tetsebut.

"Pada prinsipnya, RSUD Indrasari Rengat siap sebagai pendamping pada balai rehab narkotika," tegasnya. (yuz)



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+