Komunitas UFC Angler Siak Taja Lomba Mancing Udang Galah

Ahad, 26 Februari 2023 - 14:37:49 WIB Cetak

Bupati Siak Alfedri, saat membuka loma mancing udang galah di Tepian Sungai Jantan Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Sabtu (24/2/2023).

Betuah Siak - Komunitas UFC Angler se Kabupaten Siak, menaja lomba macing udang galah. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Siak Alfedri, bertempat di Tepian Sungai Jantan Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Sabtu (24/2/2023).

Dalam sambutannya, Alfedri menyampaikan bahwa kegiatan lomba mancing udang galah yang ditaja Komunitas UFC Angler itu merupakan upaya untuk pelestarian Sungai Siak.

Menurut dia, kegiatan itu sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak yakni Siak Hijau, yang telah diluncurkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

"Siak Hijau ini regulasinya sudah di perda-kan, gerakan Siak Hijau, sungai bersih seperti ini tentu perlu dukungan dari semua pihak, tidak hanya pemerintah kabupaten, masyarakat dan komunitas pun ikut berperan aktif," ujarnya.

Diceritakan Alfedri, saat ia masih menjabat sebagai Camat Tualang, masyarakat di Tualang banyak melakukan menubo atau meracuni udang yang tentunya berdampak terhadap kelestarian udang galah itu sendiri.

"Tentunya dengan kesadaran dan komitmen bersama, aktivitas menubo atau mendecis tidak ada lagi, Sungai Siak dapat dilestarikan, udang galah semakin bertambah jumlahnya," harap dia.

"Saya juga berterima kasih dengan adanya konsep seperti ini, komunitas mancing angler Kabupaten Siak ikut mengontrol dalam melestarikan dan menyelamatkan Sungai Siak," tutupnya menambahkan.***



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+