Satgas Karhutla Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan Gambut di Kuala Kampar

Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:19:24 WIB Cetak

Satgas karhutla saat melakukan pemadaman titik api hari kedua di perbatasan Desa Sokoi dengan Desa Sungai Mas, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (13/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Memasuki hari kedua, Sabtu (13/3/2021), Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) sudah berhasil melakukan pemadaman kebakaran lahan gambut seluas 0,5 hektare yang terjadi di perbatasan Desa Sokoi dan Sungai Mas.

Dalam pemadaman kebakaran lahan tersebut, sejumlah petugas dipimpin Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian beserta Kanit 5 Sat Intelkam Iptu Zulmaheri dan Kasubag Bankum Bag Sumda Polres Pelalawan Iptu Yulhairi membuat sekat bakar menggunakan parang agar api tidak meluas.

"Kami menurunkan satu unit pompong, delapan unit kendaraan roda dua, satu unit mesin Tohatsu, dua unit mini striker, sepuluh unit Robin, dan empat puluh gulung selang dalam upaya pendinginan lahan," ungkap Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian.

Dalam proses pemadaman itu, disampaikan kapolsek jika pihaknya mengalami kendala karena internet tidak ada. Cuaca panas yang disertai angin kencang.

"Api sudah berhasil dipadamkan. Namun masih mengeluarkan asap," ucapnya.

Selama pemadaman berlangsung, lanjut kapolsek, pihaknya juga didampingi oleh personel TNI, Kepala Desa Sokoi dan Sungai Mas, BPBD, Satpol-PP, Damkar, serta masyarakat setempat. (***)



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+