Polsek Kuala Kampar dan Satgas Padamkan Kebakaran Lahan di Teluk Dalam

Rabu, 17 Maret 2021 - 16:19:32 WIB Cetak

Personel Polsek Kuala Kampar dan Satgas Karhutla saat memadamkan kebakaran lahan di Sungai Kelawar, Rabu (17/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Personel Polsek Kuala Kampar bersama Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla), masih terus melakukan pemadaman dan pendinginan di lahan gambut seluas 0,5 hektare di Sungai Kelawar, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Dalam pelaksanaan di lapangan, sejumlah petugas yang dipimpin Kabag Rem Polres Pelalawan Kompol Safri Joni, Iptu Rohman (BKO Polres Pelalawan) beserta rekannya dan juga dari Polsek Kuala Kampar Ipda Rahmad membuat sekat bakar dengan gunakan parang. Sekar ini untuk memutus penyebaran api agar tidak meluas.

“Kami menurunkan 8 unit motor, 1 unit Tohatsu, 20 gulung selang, dan 5 buah parang dalam upaya pendinginan lahan,” kata Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova.

Dalam proses pemadaman itu, pihaknya mengalami kendala karena tidak ada jaringan internet, sumber air jauh, cuaca panas yang disertai angin kencang. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan, namun masih mengeluarkan asap. 

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi oleh TNI, Satpol PP Pelalawan, Lurah Teluk Dalam, Sekcam Kuala Kampar, serta masyarakat setempat.***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+