Satgas Karhutla dan Polsek Kuala Kampar Padamkan Kebakaran Lahan di Teluk Beringin

Ahad, 21 Maret 2021 - 15:15:02 WIB Cetak

Personel Polsek Kuala Kampar dan TNI memadamkan kebakaran lahan di Desa Teluk Beringin. Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Personel Polsek Kuala Kampar bersama Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla), kembali melakukan pemadaman titik api dan pendinginan di lahan gambut, Sabtu (20/3/2021).

Kali ini, kebakaran terjadi di lahan 0,5 hektare di Desa Teluk Beringin, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Dalam pelaksanaan di lapangan, sejumlah petugas dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono. Tim membuat sekat bakar dengan gunakan parang untuk memutus penyebaran api agar tidak meluas.

"Kami turunkan dua unit water boombing Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), 11 unit kendaraan motor, 3 unit mini striker, 30 gulung selang, dan 9 buah parang dalam upaya pendinginan lahan," kata Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian, Minggu (21/3/2021). 

Dalam proses pemadaman itu, pihaknya mengalami kendala seperti tidak ada jaringan internet, sumber air minim, dan angin kencang. Kondisi pada titik api terpantau aplikasi RCM.

"Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan. Namun masih mengeluarkan asap," ujarnya. 

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi oleh personel TNI, Satpol PP, Damkar, Sekcam Kuala Kampar, Kepala Desa Teluk Beringin, Sekdes Teluk Beringin, BPBD, serta masyarakat setempat.***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+