Polsek Kuala Kampar dan Satgas Karhutla Masih Padamkan Kebakaran Lahan di Teluk Beringin

Rabu, 24 Maret 2021 - 15:23:17 WIB Cetak

Personel Polsek Kuala Kampar bersama Satgas Karhutla memadamkan titik api dan pendinginan pada lahan gambut seluas 0,5 hektare yang terbakar di Parit Masjid, Desa Teluk Beringin, Selasa (23/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Kampar bersama Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla), masih melakukan pemadaman dan pendinginan di lahan gambut seluas 0,5 hektare yang terbakar di Parit Masjid, Desa Teluk Beringin, Selasa (23/3/2021).

Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian mengatakan, dalam pemadaman di lapangan, tim membuat sekat bakar menggunakan parang untuk memutus penyebaran api agar tidak meluas. 

"Kami juga menurunkan 5 unit kendaraan motor, 1 unit mini striker dan 5 gulung selang dalam upaya pendinginan lahan," ungkapnya, Rabu (24/3/2021).

Dalam proses pemadaman itu, pihaknya mengalami kendala seperti tidak ada jaringan internet dan sumber air minim. Kondisi pada titik api terpantau aplikasi RCM.

“Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan. Namun masih mengeluarkan asap,” ujarnya.

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi oleh personel TNI, Kepala Desa Teluk Beringin bersama anggota, serta masyarakat setempat.***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+