Wawako Pekanbaru Sebut RKPD 2022 Prioritaskan Tiga Sektor Ini

Senin, 29 Maret 2021 - 19:53:19 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi, saat membuka Musrenbang RKPD tahun 2022, bertempat di Pangeran Hotel Pekanbaru, Senin (29/3/2021).

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi menyatakan, tiga sektor di antaranya kesehatan, ekonomi dan peningkatan Infrastruktur mesti diprioritaskan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

"Ketiga sektor ini mesti jadi perhatian dalam RKPD tahun depan," pintanya, usai membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2022, bertempat di Pangeran Hotel Pekanbaru, Senin (29/3/2021).

Disampaikannya, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mesti melakukan penyusunan RKPD dengan menyesuaikannya dengan kondisi terkini.

Di samping itu, dalam penyusunan RKPD tersebut juga menampung masukan-masukan dari berbagai pihak. "Jadi ada masukan dan usulan, untuk menjawab permasalahan mendasar bagi masyarakat," ujarnya.

Khusus kepada kecamatan, wawako mengingatkan agar program pembangunan yang diusulkan harus sesuai dengan kebutuhan warga di kawasan kecamatan setempat.

Ia tidak ingin masyarakat mengeluhkan bahwa musrenbang hanya seremoni belaka. "Kita tentu tidak ingin mendengar ini lagi," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+