Masih Ada Tumpukan Sampah, DLHK Sebut Pihak Ketiga Dalam Penyesuaian

Selasa, 30 Maret 2021 - 16:45:56 WIB Cetak

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas LHK Pekanbaru Hendra Afriadi, saat memantau proses pengangkutan sampah baru-baru ini/net.

Betuah Pekanbaru - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru menyebutkan, dua perusahaan swasta yang bertugas melakukan pengangkutan sampah hingga kini masih dalam penyesuaian.

Padahal, Kedua perusahaan swasta atau pihak ketiga tersebut di antaranya PT Godang Tuah Jaya dan PT Samhana Indah juga telah bekerja mengangkut sampah pada 2020 lalu di zona yang sama.

Selain masih tahap penyesuaian, pihak ketiga juga dikatakan tengah melakukan identifikasi terhadap titik penumpukan sampah dengan prioritas pengangkutan di jalan-jalan protokol dalam kota.

"Selama masa transisi ke pihak ketiga dulu kan ada beberapa titik tumpukan baru. Itu sudah mulai diidentifikasi dan menjadi prioritas oleh pihak ketiga," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas LHK Pekanbaru Hendra Afriadi, Selasa (30/3/2021) menyikapi masih adanya tumpukan sampah di sejumlah titik dalam kota.

Ia mengakui memang ada keterlambatan. Tapi, kata dia, bukan berarti tidak diangkat. DLHK sebagai regulator terus memantau dan mengawasi pelaksanaan tugas pihak swasta di lapangan. 

"Kita evaluasi setiap minggu. Mereka juga mengidentifikasi muasal tumpukan sampah itu dari mana. Sehingga pihak swasta bisa langsung masuk ke sumber sampah yang diangkut," ucapnya.

Seperti diketahui, di 2021 ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali bekerjasama dengan PT Godang Tuah Jaya dan PT Samhana Indah dalam pengangkutan sampah di dua zona. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+