Antusias Warga Tinggi, Pemko Pekanbaru Tambah Lima Bus Vaksinasi Keliling

Jumat, 04 Juni 2021 - 19:44:30 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, memantau langsung pelayanan vaksinasi yang diberikan melalui bus vaksinasi keliling.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kembali menambah sebanyak 5 unit lagi bus vaksinasi keliling. Dengan demikian, ada 10 bus yang bakal melayani warga dalam penyuntikan vaksin guna mencegah sebaran wabah Covid-19.

"Kita tambah lima unit lagi agar bisa menjangkau pemukiman masyarakat," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Jumat (4/6/2021).

Disampaikan walikota, penambahan bus vaksinasi keliling itu lantaran warga sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. Dalam sehari, ada ratusan warga yang divaksin melalui lima bus vaksinasi keliling yang mulai dioperasikan sejak pekan lalu.

"Untuk itu, dalam dua hari ini kita siapkan lagi lima unit bus dan juga tenaga kesehatan pendukungnya. Paling lambat, Minggu sudah beroperasi," ucapnya.

Walikota, berharap dengan adanya tambahan 5 unit bus vaksinasi keliling nanti bisa meningkatkan pelayanan vaksinasi bagi warga di Kota Bertuah. "Sehingga pelayanan bisa menjangkau ke pemukiman," tutupnya.

Terpisah, Koordinator Lapangan bus vaksinasi keliling Khairunas menuturkan, tambahan 5 bus tersebut sebagai bentuk respon walikota terhadap keinginan warga agar pada vaksinasi kedua tetap dilayani melalui bus vaksinasi keliling.

"Penambahan armada ini untuk mempemudah pelayanan vaksinasi ke dua bagi warga yang mengikuti vakasinasi lewat bus vaksin," ujarnya.

"Sebelumnya direncanakan vaksinasi kedua dilakukan oleh warga ke puskesmas terdekat, namun karena banyak yang meminta untuk melalui bus, makanya direspon oleh walikota," tutupnya menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+