Promo BTS Meal Picu Kerumunan, Satgas Covid Pekanbaru Tutup McDonald's

Kamis, 10 Juni 2021 - 20:04:10 WIB Cetak

Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra disaksikan Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan, saat menyerahkan surat penutupan McDonald's pada pengelola, Rabu (9/6/2021).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penangan Covid-19 mengambil tindakan tegas dengan melakukan penutupan sementara selama tiga hari terhadap tempat usaha McDonald's di Jalan Jenderal Sudirman.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Azwan menyebutkan, sanksi penutupan mulai berlaku pada Rabu (9/6/2021).

"Ditutup selama 3x 24 jam terhitung tanggal 9 kemarin," ungkapnya, Kamis (10/6/2021).

Disampaikannya, penutupan sementara terhadap restoran cepat saji itu diberlakukan lantaran pengelola terbukti melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 saat mempromosikan dan menjual menu BTS Meal.

Saat itu, McDonald's berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan BTS, dengan menghadirkan menu BTS Meal. Kehadiran menu ini disambut dengan membeludaknya pesanan sehingga menimbulkan kerumunan yang didominasi oleh mitra ojek online (ojol).

"Jadu kita sudah menyampaikan surat penutupan McDonald's selama tiga hari karena melanggar prokes tanggal 9 Juni 2021," ucapnya.

Dikatakannya, surat penutupan McDonald's itu diserahkan secara langsung oleh dirinya didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra dan Sekretaris BPBD Pekanbaru Maisel Fidayesi.

Sementara itu, pihak McDonald's enggan memberikan komentar apapun. Salah satu karyawannya mengatakan, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memberikan klarifikasi. 

"Kami tidak bisa memberikan klarifikasi apapun, karena kewenangan tersebut dari pusat," ujar karyawan yang tidak mau disebutkan namanya itu. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+