Dirancang jadi Laboratorium Kehutanan, Walikota Pekanbaru Tanam Bibit Kurma di Islamic Center

Senin, 21 Juni 2021 - 20:37:46 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, menanam bibit kurma di kawasan Islamic Center komplek perkantoran terpadu walikota di Kecamatan Tenayan Raya, Senin (21/6/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus MT, melakukan penanaman bibit kurma di kawasan Islamic Center komplek perkantoran terpadu walikota di Kecamatan Tenayan Raya, Senin (21/6/2021).

Turut hadir pada penanaman secara simbolis itu Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Forkopimda, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, menanam bibit kurma di kawasan Islamic Center.

Disampaikan walikota, penanaman bibit kurma itu bertujuan untuk menjadikan kawasan komplek perkantoran terpadu khususnya Islamic Center sebagai laboratorium kehutanan dan taman di Ibukota Provinsi Riau.

"Untuk itu, kita juga akan tanam tanaman kayu hutan tropis yang langka, yang jarang terlihat saat ini," ucapnya.

Menurut walikota, perkembangan industri yang sangat pesat telah mengakibatkan berkurangnya hutan alam. Dengan alasan itu, pemerintah kota akan menanam berbagai jenis pohon tropis asli Riau di komplek perkantoran terpadu tersebut.

"Ada beberapa jenis kayu yang bakal ditanam di areal ini," ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut dia, selain berfungsi sebagai taman juga bisa memberikan pelajaran kepada generasi penerus tentang berbagai jenis pohon tropis yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning.

"Seperti pohon meranti dan tanaman hutan lainnya. Itu yang akan kita ditanam di sini," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+