Walikota Pekanbaru Sebut HUT ke-237 Momentun Keluar dari Dua Krisis

Selasa, 22 Juni 2021 - 23:45:31 WIB Cetak

WaliKota Pekanbaru Firdaus, menebar 20 ribu bibit ikan di Dermaga Sungai Ukai, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Selasa (22/6/2021). Kerjasama dengan PT PLN ini bertujuan membangkitkan ekonomi masyarakat.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyebutkan, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-237 Kota Pekanbaru merupakan momentum untuk keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk itu, kata dia, semangat kebersamaan sangat dibutuhkan di dalam memerangi Covid-19 agar mampu keluar dari dua krisis yang telah dialami sejak satu tahun terakhir tersebut.

"Oleh sebab itu, HUT Kota Pekanbaru pada 23 Juni ini harus dijadikan motivasi dalam berjuang bersama agar keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi," ucapnya, Selasa (22/6/2021).

Menurut walikota, agar bisa keluar dari krisis ekonomi, maka kekuatan ekonomi kerakyatan mesti digiatkan dengan membangun kekuatan ekonomi rumah tangga. Namun, terang dia, hal itu membutuhkan sinergi dari semua pihak.

"Tentunya kita harus bersama-sama bersinergi antara masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah dalam menggerakkan perekonomian. Insyaallah akan terbangun ekonomi yang dapat tumbuh 7 persen sebagaimana diharapkan pada tahun ini," ujarnya.

Di samping itu, lanjut walikota, semua pihak juga harus mendukung berbagai upaya pencegahan dan penanganan wabah covid yang dilakukan oleh pemerintah seperti disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kemudian juga harus bersama-sama mendukung vaksinasi, sehingga nantinya bisa terbentuk kekebalan komunitas," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+