Atlet Renang Pekanbaru Ini Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Ahad, 18 Juli 2021 - 13:34:52 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat menyerahkan uang pembinaan untuk Azzahra senilai Rp10 juta.

Betuah Pekanbaru - Atlet renang asal Kota Pekanbaru, Riau, Azzahra Permatahani, menjadi perwakilan Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung terhitung tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Olimpiade Tokyo sendiri awalnya dijadwalkan berlangsung pada tanggal 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 lalu. Namun karena pandemi Covid-19, pesta olahraga multicabang sedunia tersebut baru bisa digelar tahun ini.

Azzahra Permatahani, atlet renang asal Pekanbaru yang dipercaya menjadi perwakilan Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020, saat mengikuti pelepasan dirinya secara virtual oleh Walikota Pekanbaru Firdaus.

Walikota Pekanbaru Firdaus, mengaku sangat bangga sekali dengan adanya anak dari Kota Bertuah yang dipercaya untuk mewakili Tanah Air pada kejuaraan olahraga di tingkat internasional.

"Alhamdulillah, adinda Azzahra telah diberikan kepercayaan oleh bangsa dan negara kita menjadi duta untuk negara ini untuk bertanding di Tokyo dalam olimpiade cabang olahraga renang," ucapnya, pada pelepasan keberangkatan perenang putri andalan Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2020 itu secara virtual melalui aplikasi zoom, Jumat (16/7/2021) kemarin.

Menurut walikota, peran orang tua dalam melihat potensi yang dimiliki Azzahra sejak kecil bisa menjadi contoh bagi orang tua lainnya untuk bisa memberikan dorongan, bimbingan serta motivasi pada anak untuk menggali potensi diri dan juga bakat yang ada pada mereka sehingga menjadikan hasil yang baik.

"Bagaimana kita tadi mengetahui bahwa Azzahra ini sudah dilatih renang sejak usia 4 tahun. Artinya, orang tua melihat potensi yang ada pada anak itu dan dapat dikembangkan. Itulah orang tua seharusnya bagaimana kita bisa secara cerdas melihat potensi dari anak kita dan memberikan dorongan pada anak untuk mengembangkan dirinya dan potensi yang ada di dirinya," ujar walikota.

Namun tentunya semangat dan kecerdasan orang tua dalam melihat potensi anak tidak cukup sampai disitu saja. Tentunya dukungan dari banyak pihak terutama dari pelatih dalam proses yang panjang dengan semangat dan doa, maka jadilah Azzahra sebutir mutiara bagi bangsa dan negara.

"Tentunya juga bagi daerah kita yang akan mengharumkan nama kota kita Pekanbaru dan provinsi kita Riau. Serta Insyaallah juga mengharumkan nama bangsa dan negara," turur walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga memberikan dana pembinaan untuk Azzahra senilai Rp10 juta yang diberikan secara simbolis.

"Itu adalah sebagai ucapan terima kasih kami dan juga bersyukur serta memberikan semangat. Kalau dilihat nominalnya, mungkin sedikit. Namun dilihat maknanya sebagai cinta kasih di antara kita. Semoga juga ini memberikan dorongan bagi Azzahra dalam memacu prestasi mengharumkan nama bangsa dan negara," harapnya.

"Doa kita masyarakat Pekanbaru, Riau dan tentunya Indonesia kepada Azzahra semoga diberi kekuatan dan kesehatan dan kembali ke Indonesia dengan prestasi dan kesehatan yang baik," ulas walikota.

Sementara itu Azzahra, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Pekanbaru dan juga KONI Pekanbaru.

"Zahra disini mohon doanya untuk semuanya, semoga Zahra nanti di Olimpiade Tokyo bisa memberikan yang terbaik untuk Riau serta untuk Indonesia juga. Tak lupa juga Zahra juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk pelatih yang telah sabar melatih Zahra sehingga akhirnya bisa masuk ke Olimpiade Tokyo," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+