Pekanbaru Pertahankan Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya

Kamis, 29 Juli 2021 - 12:43:31 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus bersama jajaran, saat mengikuti pengumuman penghargaan KLA secara virtual, bertempat di ruang rapat MPP lantai tiga, Kamis (29/7/2021).

Betuah Pekanbaru - Kota Pekanbaru, Riau, kembali mempertahankan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen P3A).

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3AM) atas prestasi yang diterima.

"Kami kembali meraih penghargaan KLA kategori Nindya. Perolehan ini sama seperti tahun 2019," ucapnya usai mengikuti pemberian penghargaan KLA yang berlangsung secara virtual, Kamis (29/7/2021).

Untuk KLA kategori Nindya ini ada tujuh klaster kategori yang wajib dipenuhi. Di antaranya, pertama klaster kelembagaan, kedua klaster hak dan kebebasan anak, ketiga klaster lingkungan keluarga dan keempat klaster pendidikan dan pemanfaatan waktu luang.

Kemudian kelima klaster perlindungan khusus, keenam klaster kesehatan dasar dan ketujuh klaster kecamatan dan kelurahan layak anak.

Pengumuman dan penyerahan penghargaan secara virtual itu turut dihadiri Kepala DP3AM Chairani, Kepala Dinas Pendidikan Ismardi Ilyas, Kepala Dinas Sosial Mahyudin, serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Muhammad Amin.

Hadir juga Kepala Satpol PP Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, Sekretaris Dinas Kesehatan Zaini Rizaldy Saragih dan sejumlah pejabat pemko lainnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+