Pelajar Tiga SMP Negeri di Pekanbaru Ikuti Vaksinasi Massal

Jumat, 30 Juli 2021 - 20:20:03 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat meninjau vaksinasi di SMPN 8, Jumat (30/7/2021).

Betuah Pekanbaru - Pelajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8, SMPN 34 dan SMPN 35 Pekanbaru, mengikuti vaksinasi secara massal, Jumat (30/7/2021).

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, ada 1.500 dosis vaksin dari Kepolisian Daerah (Polda) Riau yang disiapkan untuk vaksinasi pelajar di tiga SMP negeri tersebut.

"Masing-masing sekolah diberi kuota 500 dosis," ungkapnya, usai mendampingi Gubernur Riau Syamsuar meninjau vaksinasi di SMPN 8.

Secara keseluruhan, sebut Firdaus, ada 3.000 dosis vaksin yang diberikan Polda Riau untuk mendukung program vaksinasi di Kota Bertuah.

"1.500 dosis digunakan untuk vaksinasi pelajar dan 1.500 dosis lagi didistribusikan untuk warga di Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai," ucapnya.

Disampaikannya, vaksinasi dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan upaya pemerintah guna menekan sebaran wabah covid dari hulu.

"Karena penanganan dari hulu lebih efektif, sembari menyiapkan penanganan di hilir," ujarnya.

Namun meskipun telah menjalani vaksinasi, Firdaus tetap mengingatkan kepada warga agar disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Sehingga diharapkan dengan upaya ini bisa menekan laju pertambahan Covid-19 di Pekanbaru," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+