Satpol PP Pekanbaru Ingatkan ke Pengelola Warnet Tutup Selama Ramadhan

Kamis, 23 Maret 2023 - 15:30:00 WIB Cetak

Personel Satpol PP Kota Pekanbaru, saat menyampaikan SE tentang Aturan Ramadhan ke salah satu pengelola warnet, Jumat (24/3/2023).

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, mengingatkan ke seluruh pengelola warung internet (warnet) dan plystation agar menutup sementara usahanya selama Ramadhan 1444 H/2023 M.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan, penutupan sementara warnet dan plystation itu sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 11 Tahun 2023 tentang Pedoman Aktivitas Pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M yang diterbitkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Pada poin ke-7 di SE tersebut dikatakan, warnet game online dan play station ditutup selama Bulan Suci Ramadhan," ungkapnya.

Untuk itu, terang dia, pihaknya telah melayang salinan SE ke pengelola warnet dan plyastation.

"Hari ini, SE kita layangkan ke pengelola warnet dan plystation di beberapa titik di antaranya seperti Miracle E-Sport Arena Jalan Rajawali, Akagami E-Sport Jalan Rajawali, Champion Net Jalan Balam Ujung, Jovan Net Jalan Rajawali, Platinum Playstation Jalan Balam," ucap Bang Zoel, sapaan akrabnya.

Dari pengawasan sementara, lanjut dia, masih banyak didapati warnet dan plystation yang buka di siang Ramadhan.

"Makanya kita peringatkan untuk mematuhi surat edaran. Jadi kita sosialisasikan dulu. Kalau mereka melakukan pelanggaran, mulai Senin depan kita akan mulai lakukan penindakan," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+