PPKM Level 4 Berakhir, Pekanbaru Tunggu Arahan Pusat untuk Perpanjangan

Senin, 02 Agustus 2021 - 19:32:37 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus bersama Forkopimda, saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan PPKM level 4 di ruang Multimedia gedung MPP, Senin (2/8/2021).

Betuah Pekanbaru - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Pekanbaru yang telah dimulai sejak 26 Juli lalu, sesuai jadwal akan berakhir malam ini Senin (2/8/2021).

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, hingga kini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menunggu keputusan resmi dari Presiden Jokowi apakah PPKM level 4 diperpanjang atau tidak.

"Intinya kita siap bila sudah ada keputusan Pemerintah Pusat memperpanjang PPKM level 4 di Kota Pekanbaru," ucapnya, usai memimpin rapat evaluasi pelaksanaan PPKM level 4 di ruang Multimedia gedung MPP, Senin sore.

Dari hasil evaluasi, sebut Firdaus, sebaran wabah covid di Kota Pekanbaru masih tinggi. Hal itu diperkirakan bakal menjadi pertimbangan pusat untuk melakukan perpanjangan penerapan PPKM level 4.

"Jadi secara nasional, sebaran wabah di Kota Pekanbaru masih termasuk tinggi bersama 9 kota lainnnya di Indonesia," ungkapnya.

Jika nantinya PPKM level 4 diperpanjang, lanjut Firdaus, maka penyekatan jalan juga bakal berlanjut mesti menuai keluhan dari warga pengguna jalan.

"Sebab, itu (penyekatan jalan) bagian dari upaya untuk membatasi mobiltas masyarakat keluar rumah. Kita mengerti penyekatan jalan ini dikeluhkan warga, namun hal itu harus dilakukan untuk mencegah terus melonjaknya sebaran wabah," tegas dia.

Kemudian menjawab masih tingginya kasus Covid 19 di Pekanbaru meski PPKM level 4 sudah diberlakukan, menurut dia hasilnya tidak akan terlihat sekarang. Sebab, hasil dari PPKM level 4 baru terlihat 14 hari ke depan.

"14 hari ke depan baru terlihat apakah kasus positi naik atau turun," pungkasnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+