Disdik Pekanbaru Wacanakan Belajar Tatap Muka Setelah PPKM Level IV

Jumat, 20 Agustus 2021 - 21:03:09 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, berencana kembali melangsungkan belajar tatap muka setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV berakhir.

"Kami bakal ajukan ke pak wako agar (belajar tatap muka bisa digelar) setelah PPKM level 4 berakhir," kata Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas, Jumat (20/8/2021).

Menurutnya, belajar secara daring atau dalam jaringan tidak efektif. Untuk itu, ia menilai belajar tatap muka terbatas perlu dilakukan.

Disebutkan Ismardi, efektivitas belajar online hanya 33 persen. Atas dasar itu, ia berharap Walikota Pekanbaru bisa mempertimbangkan rencana belajar tatap muka secara terbatas yang akan diusulkan pihaknya.

"Nanti penerapannya seperti yang pernah kita lakukan beberapa waktu lalu. Kita akan pastikan mengikuti protokol kesehatan yang ketat di sekolah," ucapnya.

Di samping itu, Ismardi tidak menampik masih ada sekolah swasta yang tetap menggelar belajar tatap muka selama PPKM level IV.

Tim, lanjut dia, sudah menindaklanjutinya dengan membuat surat perjanjian. Ismardi menyebut bahwa mayoritas yang nekat belajar tatap muka adalah sekolah swasta. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+