Siswa SMA Negeri 5 Pekanbaru Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Selasa, 24 Agustus 2021 - 20:52:55 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Plt Asisten II Masykur Tarmizi dan Kepala Kesbangpol Zulfahmi Adrian, saat meninjau vaksinasi massal di SMAN 5, Selasa (24/8/2021).

Betuah Pekanbaru - Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Pekanbaru, antusias mengikuti vaksinasi secara massal yang ditaja Ikatan Alumni SMAN 5 Pekanbaru, Selasa (24/8/2021).

Tingginya antusias siswa SMAN 5 untuk divaksin, mendapat apresiasi dari Walikota Pekanbaru Firdaus.

"Kita lihat mereka antusias untuk divaksin, namun hanya 400 orang yang bisa disuntik vaksin pada vaksinasi massal kali ini," ucapnya, usai meninjau vaksinasi massal yang dipusatkan di SMAN 5 Pekanbaru.

Mengingat tingginya antusias peserta didik agar bisa terhindar dari sebaran wabah covid, walikota berjanji akan berupaya memenuhi kebutuhan vaksin sehingga bisa menuntaskan vaksin bagi pelajar di Kota Bertuah.

"Kalau ada tambahan vaksin dari pusat, kita akan selesaikan untuk semua pelajar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni SMAN 5 Pekanbaru menyebutkan, vakasinasi massal itu juga kerjasama antara alumni dan komite bersama Dinas Kesehatan Pekanbaru.

Melalui kegiatan itu, pria yang akrab disapa Bang Zoel ini berharap bisa membantu pemerintah kota dalam menuntaskan vaksinasi 70 persen dari total warga Pekanbaru hingga Desember mendatang.

"Selain itu, kita juga ingin agar para siswa bisa segera belajar tatap muka, bila semuanya sudah suntik vaksin," terangnya.

Zulfahmi berterima kasih atas dukungan semua pihak dalam penyelenggaraan vaksinasi massal ini. Ia juga mengajak para peserta didik dan guru bisa segera disuntik vaksin. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+