Pemko Pekanbaru Wacanakan BLT untuk Warga Positif Covid

Kamis, 26 Agustus 2021 - 14:50:24 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus bersama Sekdako Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) khusus bagi warga kurang mampu yang kepala keluarganya positif terpapar Covid-19.

"Jadi bukan seperti BLT biasa. Kalau biasa kan semua yang kurang mampu dikasih. Kalau sekarang bagi kepala keluarga yang terpapar covid, itu yang akan dibantu," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Kamis (26/8/2021).

Saat ini, sebut dia, Dinas Sosial bekerjasama dengan pihak kelurahan, RT dan RW tengah mendata warga yang kepala keluarganya terpapar covid.

"Berdasarkan pendataan dari RT-RW, itu nanti yang disampaikan ke bapak walikota," ucapnya.

Untuk besaran BLT sendiri, disampaikan Jamil akan disesuaikan dengan kemampuan keungan daerah. Sesuai arahan Walikota Pekanbaru Firdaus, satu kepala keluarga yang terpapar covid dibantu sekitar Rp1 juta.

"Tapi kalau seandainya keuangan daerah tidak mencukupi (Rp1 juta), kita kurangi nanti. Jadi kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan," ujarnya.

Dengan adanya penyaluran BLT, lanjut Jamil, diharapkan bisa membantu meringankan beban warga yang kepala keluarganya positif covid di dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Sehingga selama kepala keluarganya menjalani isolasi, kebutuhan keluarga bisa dibantu melalui BLT," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+