Walikota Berharap Pekanbaru Turun ke Zona Kuning Corona

Senin, 30 Agustus 2021 - 14:49:32 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyapa pedagang saat meninjau penerapan prokes di salah satu pusat perbelanjaan, Sabtu (28/8/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, berharap sebaran wabah Covid-19 terus berkurang sehingga bisa membawa Ibukota Provinsi Riau ke zona kuning dengan tingkat resiko penularan rendah.

Jika turun ke zona kuning, kata dia, maka Kota Pekanbaru hanya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II dengan banyak kelonggaran.

"Kalau kita bisa ke level II, maka akan banyak kelonggaran yang diberikan kepada masyarakat, ekonomi, dan pendidikan," ucapnya, Senin (30/8/2021).

Sejauh ini, sebut walikota, penurunan kasus positif covid mulai terjadi sejak ada penerapan PPKM dari tanggal 26 Juli lalu.

"Meskipun evaluasi pelaksanaan PPKM Level IV tahap keempat belum kita lalukan, namun sudah terlihat ada penurunan angka positif covid. Mudah-mudahan tanggal 6 kita sudah keluar dari zona merah," harapnya.

Lebih jauh disampaikannya, apabila PPKM Level 2 berlaku, maka kegiatan pendidikan bisa dilangsung secara terbatas sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Semoga bisa segera. Karena kegiatan kita juga akan semakin dilonggarkan, dan pendidikan juga bisa berlangsung tatap muka," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+