Dishub Pekanbaru Sebut PT Yabisa Penuhi Target Pendapatan Parkir

Rabu, 08 September 2021 - 14:50:06 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menyebutkan, sepekan pengelolaan parkir di puluhan ruas jalan umum, PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) telah mampu memenuhi target pendapatan sebesar Rp20 juta per hari.

"Sesuai dengan kontrak. Untuk target pendapatan mereka setor secara otomatis Rp19 juta sekian, hampir Rp 20 juta per hari," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Rabu (8/9/2021).

Sejauh ini, ungkap dia, rekanan tidak ada mengalami kendala dalam pengelolaan parkir. Pengelolaan yang dilakukan berjalan sebagaimana mestinya.

Di samping itu, terang Yuliarso, PT Yabisa juga telah memberikan atribut seragam tanda pengenal kepada juru parkir (jukir) sesuai dengan yang di sepakati.

Kemudian, mulai pekan ini masyarakat juga dapat memilih pembayaran parkir melalui tunai dan QR kode. Khusus pembayaran QR kode akan diterapkan di ruas Jalan Jenderal Sudirman.

"QR kode nya sudah selesai dari pihak bank. Nanti jukir dititipkan print out nya itu, dipasang di bajunya dan sudah dapat menjadi pilihan pengendara untuk membayar cash atau tunai," pungkasnya.

Seperti diketahui, Dishub Pekanbaru menyerahkan pengelolaan parkir tepi jalan umum ke PT Yabisa terhitung 1 September 2021 hingga 10 tahun ke depan.

Berdasarkan kesepakatan kerjasama, besaran retribusi parkir yang akan disetorkan pihak rekanan naik setiap tahunnya. Untuk tahun pertama, rekanan dibebani sebesar Rp20 juta per hari. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+