Sudah 35 Instansi yang Bergabung Beri Pelayanan di MPP

Kamis, 16 September 2021 - 15:29:06 WIB Cetak

Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian

Betuah Pekanbaru - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, kini semakin ramai diminati instansi, lembaga dan perbankan. Terbukti, sudah tercatat sebanyak 35 instansi yang memberikan pelayanan di komplek pelayanan perizinan dan non perizinan terintegrasi tersebut.

"Yang terakhir bergabung Pengadilan Agama. Jadi totalnya 35," ungkap Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMP-PTSP) Kota Pekanbaru Fajri Rudi Misdian, Kamis (16/9/2021).

Dari 35 instansi, lembaga dan perbankan yang bergabung di MPP, kata dia, terdapat sebanyak 243 layanan baik perizinan maupun non perizinan yang diberikan.

"Untuk pelayanan terbanyak itu dari kita sendiri DPM-PTSP berjumlah 103 layanan, Disdukcapil 25 layanan, sisanya 115 layanan lagi diberikan oleh 33 instansi yang bergabung," paparnya.

Terbaru, lanjut Rudi, ada lagi lima instansi menyatakan berminat bergabung memberikan pelayanan di MPP.

"Tapi baru disampaikan secara lisan, belum tertulis. Lima instansi yang berminat ini ada dari asuransi dan juga asosiasi-asosiasi," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Rudi, bagi instansi, lembaga dan perbankan yang bergabung di MPP tidak dibebankan biaya oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Karena sesuai kebijakan pak wali (walikota), selama dia (instansi, lembaga dan perbankan) memberi pelayanan publik, untuk memudahkan masyarakat, itu gratis," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+