Layani Warga Sampai ke Pemukiman, Pekanbaru Segera Operasikan Feeder

Jumat, 17 September 2021 - 19:48:48 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus saat meresmikan koridor dan penggunaan feeder, Jumat (17/9/2021).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera mengoperasikan angkutan feeder atau kendaraan penghubung penunjang layanan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

"Feeder ini akan melayani transportasi warga dari rumah ke halte-halte bus Trans Metro Pekanbaru," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, usai meresmikan koridor dan penggunaan feeder, bertempat di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Jumat (17/9/2021).

Dengan pengoperasian feeder, sebut dia, pemerintah ingin memberikan pelayanan transportasi yang lebih maksimal bagi warga di Kota Bertuah.

"Kami ingin memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada warga," ucapnya.

Selain itu, terang Firdaus, ke depannya warga tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi jika ingin bepergian di dalam kota. Karena dengan pelayanan feeder, warga akan dijemput hingga ke kawasan pemukiman menunju halte bus TMP.

"Warga juga bisa ke rute mana saja hanya dengan satu tiket. Tapi syaratnya, perpindahan antar koridor mesti di halte transfer," jelasnya.

Usai peresmian, Firdaus dan rombongan turun langsung mengecek ke koridor Imam Munandar (Harapan Raya) mulai dari persimpangan Jalan Bukit Barisan, tepatnya di simpang lampu merah Rumah Makan Baresolok. Feeder ini melayani warga di Jalan Sepakat hingga ke Jalan Lintas Timur dan berakhir di Kantor Camat Tenayan Raya.

"Dari Koridor Baresolok, kami rencanakan juga ke Jalan Parit Indah-Jalan Datuk Setia Maharaja dan masuk ke Jalanan Jenderal Sudirman dan sampai ke Halte MTQ," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+