Walikota Pekanbaru Janjikan Bonus untuk Peraih Medali Emas di PON ke-20

Ahad, 19 September 2021 - 13:13:39 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyerahkan uang pembinaan pelatih PON ke-20, pada pelepasan atlet dan pelatih PON Tahun 2021 sekaligus penyerahan secara simbolis tambahan uang saku atlet dan pelatih, bertempat di Ballroom Hotel Labersa, Sabtu (18/9/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, menjanjikan bonus hingga Rp100 juta untuk atlet Riau asal Kota Bertuah yang berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua.

Bonus yang dijanjikan, kata dia, diharapkan bisa memotivasi para atlet untuk semangat dalam berjuang dan mengukir prestasi.

"Untuk itu sekalipun di tengah pandemi, kami juga tetap berupaya menghargai prestasi, perjuangan, dan usaha para atlet PON," ucapnya, usai pelepasan atlet dan pelatih PON XX Papua Tahun 2021 sekaligus penyerahan secara simbolis tambahan uang saku atlet dan pelatih, bertempat di Ballroom Hotel Labersa, Sabtu (18/9/2021).

"Maka, kami juga mengalokasikan anggaran sebagai penghargaan kepada para pahlawan yang telah memberikan prestasi terbaik. Nominalnya antara Rp75 juta hingga Rp100 juta untuk setiap medali emas," ulasnya.

Disampaikan Firdaus, pada PON ke-20 di Papua, ada sebanyak 60 atlet asal Pekanbaru yang tergabung dalam kontingen Riau. Total kontingen Riau sendiri berjumlah 176 orang.

Kepada para altet, ia berpesan agar berupaya semaksimal mungkin memberikan hasil terbaik sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru di tingkat nasional.

"Minimal atlet Riau mendapat prestasi seperti PON ke-19 di Bandung, Jawa Barat pada 2016 lalu. Saat PON ke-19 itu, Riau masuk dalam 10 besar. Diharapkan, prestasi atlet Riau juga baik pada tahun ini," tutupnya.

Sesuai jadwal, PON ke-20 di Papua akan berlangsung terhitung tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021. PON nanti akan digelar di 4 kluster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Pada PON kali ini, juga terdapat lima game yang dipertandingkan di antaranya game Lokapala, PUBG Mobile, e-football PES 2021, Free Fire, dan Mobile Legends Bang Bang. Tercatat ada sekitar 6.000 atlet dan 3.000 official dari 33 provinsi yang akan meramaikan PON ke-20. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+