Distankan Pekanbaru Salurkan 1.200 Kartu Tani

Selasa, 21 September 2021 - 23:46:42 WIB Cetak

Penyerahan kartu tani secara simbolis kepada petani penerima manfaat, Selasa (21/9/2021).

Betuah Pekanbaru - Dinas Pertanian dan Perikanan (Disnakan) Kota Pekanbaru, menyalurkan kartu tani kepada 1.200 petani yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Kartu tani tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disnakan Pekanbaru Muhammad Firdaus, di tiga Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Rumbai, Kulim dan Tampan, Selasa (21/9/2021).

Usai penyerahan, Firdaus berharap kartu tani itu bisa segera dimanfaatkan oleh petani penerima.

"Karena dengan Kartu Tani ini, petani akan diberikan kemudahan dalam penebusan pupuk subsidi dan dapat menimalisir kecurangan," ucapnya.

Disampaikannya, data penerima manfaat yang ada di kartu tani sudah valid dan sudah melalui verifikasi bertingkat mulai dari penyuluh, admin di Balai Penyuluhan Pertanian, hingga admin Dinas kabupaten/kota.

"Terakhir adalah penyusunan elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK) Pupuk Subsidi dan kelompok sudah terdaftar di Simpul Penyuluh (SIMLUH)" ungkapnya.

Sementara itu, Customer Service Operation (CSO) Bank Mandiri cabang Pertamina Irma Suryani Nasution melalui Sunaryo selaku ketua pendistribusian menyampaikan, secara teknis tidak ada kendala dalam pendistribusian kartu tani.

"Hampir 80 persen kartu tani di Kecamatan rumbai dan Rumbai Pesisir sudah disalurkan, data penerima baru dan lama juga didistribusikan sesuai dengan data base yang ada," ujarnya.

"Bagi petani yang belum memperoleh kartu tani, namun namanya sudah ada di database silahkan datang ke Kantor Bank Mandiri Cabang Pertamina-Rumbai," pintanya menambahkan. (rls)



Baca Juga Topik #Ekonomi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+