Walikota Pekanbaru Terima Penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan

Kamis, 23 September 2021 - 22:07:38 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus dan Plt Kepala Distankan Muhammad Firdaus, menerima penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, dinilai berjasa atas pembangunan sektor pertanian di Ibukota Provinsi Riau sehingga diberikan penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan oleh Kelompok Tani Nasional Andalan (KTNA) Nasional.

Selain walikota, penghargaan sempena dengan kegiatan Rembug KTNA Nasional yang dihadiri sekitar 1000 peserta dan undangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan itu juga diterima Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Muhammad Firdaus.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pertanian diwakili Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi, bertempat di kantor Kementerian Pertanian di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Dalam sambutannya, Dedi Nursyamsi menyampaikan bahwa di masa pendemi covid, sektor pertanian masih tetap bertahan dan tumbuh menggeliat hingga 2-3 persen serta NTP dan NTUP mencapai 104 persen. 

"Untuk itu, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada petani dan nelayan yang selalu memberikan kontribusi terhadap pembangunan pertanian," ucapnya.

Dikatakannya, sektor pertanian harus mampu menyediakan pangan bagi 237 ribu jiwa penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Jika NKRI harga mati, maka pangan juga harga mati.

"Berarti pertanian juga harga mati dan petani nelayan juga harga mati. Ternyata pertanian itu menjadi bamper bagi perekonomian nasional kita di saat pendemi covid ini, sementara sektor lain mengalami penurunan yang drastis," ujarnya.

"Terima kasih kepada KTNA yang selalu mensupport pembangunan pertanian sehingga pembangunan pertanian bisa berjalan lancar. Selamat Ulang Tahun kepada KTNA di seluruh pelosok tanah air, semoga selalu bisa bekerjasama dan dapat melanjutkan program-program pembangunan pertanian," ulas Dedi.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan terima kasih kepada kelompok tani yang ada di Pekanbaru atas kerja keras dan dedikasinya sehingga pertanian di Pekanbaru tetap dapat berproduksi meskipun dalam masa pandemi covid.

"Sehingga kita diberikan penghargaan lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan dalam acara Rembug KTNA Nasional Tahun 2021," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Plt Kepala Distankan Pekanbaru Muhammad Firdaus. Menurutnya, penghargaan yang didapat tidak terlepas dari hasil kerja keras dan kerjasama semua pihak dalam memajukan sektor pertanian dan perikanan di Kota Bertuah.

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi buat kita semua untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi," harapnya. (rls)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+