Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan APE 2020 Kategori Madya

Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:54:40 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi

Betuah Pekabaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 kategori Madya dari Kememnterian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen P3A) RI.

Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Chairani, bertempat di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (13/10/2021).

Dikatakan Ayat, penghargaan yang diraih merupakan hasil kerjasama dan sinergi semua pihak. Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.

"Jadi butuh kerjasama semua dinas, bukan cuma DP3A Kota Pekanbaru saja," ucapnya.

Ayat mengaku bahwa saat ini sejumlah regulasi sudah dibuat untuk melindungi perempuan dan anak menjadi korban kekerasan. Satu di antaranya Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Ada juga regulasi terhadap perlindungan anak. Dinas terkait bisa melakukan sosialisasi perihal regulasi yang ada.

"Ini bisa lakukan sosialisasi untuk pendekatan ke masyarakat hingga tingkat RT, agar meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+