Walikota Pekanbaru Minta Kwarcab Pramuka Kreatif dan Inovatif Susun Renja

Selasa, 02 November 2021 - 22:21:34 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, memberikan pengarahan pada Rakercab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru tahun 2021 yang dipusatkan di Grand Tjokro Hotel, Selasa (2/11/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, meminta pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pekanbaru agar lebih kreatif dan inovatif di dalam menyusun rencana kerja atau renja.

Di tengah perkembangan teknologi saat ini, kata dia, anggota Pramuka mesti turut berinovasi sehingga rencana kerja bisa menghasilkan kegiatan yang efektif sesuai dengan tantangan dan kemajuan zaman.

Firdaus selaku pembina Kwarcab Pramuka Pekanbaru ini, tidak menginginkan para anggota kwarcab hanya meniru kegiatan tahun sebelumnya.

"Jadi harus kreatif dalam inovatif dalam membuat rencana kerja," pintanya saat membuka Rakercab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru tahun 2021 yang dipusatkan di Grand Tjokro Hotel, Selasa (2/11/2021).

Dengan kreativitas dan inovasi, Firdaus berharap bisa melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk mengisi peluang dan menghadapi tantangan di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi menyebut bahwa rakercab bertujuan untuk menyampaikan laporan dan evaluasi program kerja tahun 2021 dan menyusun program kerja tahun 2022.

Dirinya menyatakan bahwa kegiatan kwarcab lebih fokus pada program pembinaan pramuka penegak, pandega dan anggota dewasa. Sedangkan program pembinaan bagi pramuka  siaga dan penggalang masih belum bisa dilakukan.

Disampaikannya, bahwa tahun ini merupakan tahun kedua dalam melaksanakan tugas. Ia menyadari selama pandemi covid-19 program Pramuka harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

"Jadi di tengah kondisi pandemi, kita berupaya menuntaskan tugas dan fungsi dengan menjalankan sejumlah program kerja sesuai prokes ketat," ucapnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+