Kawasan Industri Tenayan Bakal jadi Pendorong Investasi di Pekanbaru

Jumat, 12 November 2021 - 14:26:54 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat turun melakukan pemantauan ke Kawasan Industri Tenayan, belum lama ini.

Betuah Pekanbaru - Kawasan Industri Tenayan (KIT) di Kecamatan Tenayan Raya, bakal menjadi pendorong di dalam meningkatkan investasi di Kota Pekanbaru.

"Karena Kawasan Industri Tenayan telah ditunjuk sebagai kawasan industri strategis nasional dan juga masuk dalam rencana aksi pemulihan ekonomi nasional yang terdampak covid," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Jumat (12/11/2021).

Saat ini, sebut dia, tinggal bagaimana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bisa memberikan kepercayaan kepada para investor untuk masuk dan berinvestasi di Ibukota Provinsi Riau.

"Sehingga di 2022 nanti, investasi akan lebih banyak lagi," harapnya.

Sejauh ini, lanjut walikota, investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru terus meningkat setiap tahun. Bahkan di tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, kepercayaan dunia usaha untuk berinvestasi tetap tinggi mencapai Rp4 triliun.

"Alhamdulillah, investasi baik dalam negeri maupun luar negeri, sejauh ini cukup baik. Tahun lalu meski di tengah pandemi covid, kita masih bisa memberikan pertumbuhan yang sangat baik," ungkapnya.

"Untuk itu, kita sampaikan ucapan terima kasih kepada pelaku usaha, dunia usaha dan berbagai pihak yang telah membantu meningkatkan investasi di Kota Pekanbaru," tutup walikota menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #Ekonomi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+