Ratusan Peserta Didik Sekolah Swasta di Pekanbaru Terpapar Covid

Senin, 29 November 2021 - 12:09:33 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Ratusan peserta didik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Abdurab Islamic School (AIS) Pekanbaru, positif terpapar virus corona.

Berdasarkan hasil tracing atau pelacakan kontak erat yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru terhadap 340 peserta didik, 113 orang di ataranya diketahui positif covid.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, saat ini aktivitas belajar mengajar secara terbatas di sekolah bersangkutan telah dilakukan pemberhentian sementara.

"Aktivitas belajar mengajar di sekolah itu kita hentikan sementara karena terdapat kasus positif Covid-19," ungkapnya, Senin (29/11/2021).

Disampaikannya, ratusan peserta didik yang terkonfirmasi Covid-19 itu telah dipindahkan dari asrama sekolah dan aktivitas belajar mengajar dihentikan sementara.

"Jadi sekolah yang terdapat kasus positif covid harus tutup sementara untuk mempermudah penelusuran terhadap kontak erat kasus," ucapnya.

Meski ada temuan kasus positif covid di sekolah, namun Ismardi menyatakan belum ada wacana untuk menghentikan belajar tatap muka secara terbatas di sekolah lainnya.

Untuk memininalisir sebaran wabah, ia mengingatkan agar kepala sekolah bisa mengikuti SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga tidak ada lagi peserta didik maupun guru yang terpapar virus corona selama belajar tatap muka berlangsung. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+