Terdeteksi di Jakarta, Pekanbaru Waspadai Covid Varian Omicron

Kamis, 16 Desember 2021 - 21:10:58 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini mulai mewaspadai sebaran wabah covid varian Omicron pasca ditemukan adanya satu kasus yang menginfeksi seorang pekerja di Wisma Atlet Jakarta.

Hal itu disampaikan Walikota Pekanbaru Firdaus, usai mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui zoom meeting, bertempat di ruang rapat lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (16/12/2021).

"Dari arahan bapak presiden, intinya adalah untuk kita lebih waspada menghadapi covid. Satu jenis baru, Omicron, per hari ini, itu sudah ditemukan satu kasus masuk di Indonesia," ungkapnya.

Kewaspadaan, kata Firdaus, juga seiring dengan penetapan status darurat Omicron di Inggris. "Per hari ini juga, Perdana Menteri Inggris telah menyatakan darurat Omicron di negara mereka," ucapnya.

"Oleh karena itu, bapak presiden berpesan kepada kita semua di daerah dan juga Forkopimda untuk kita senantiasa waspasa agar terhindar dari varian baru maupun varian lama," ulasnya.

Menurut Firdaus, upaya yang mesti dilakukan agar terhindar dari sebaran wabah covid dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi.

"Untuk itu ikut protokol kesehatan, karena kita masih di dalam ancaman covid," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+