Ada yang Positif Covid, Diskes Pekanbaru Swab 100 Pegawai BKN

Selasa, 04 Januari 2022 - 21:26:56 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Kepala Diskes Zaini Rizaldy, memberikan keterangan pers usai rapat evaluasi PPKM level 2, Selasa (4/1/2022).

Betuah Pekanbaru - Salah seorang pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berkantor di Kota Pekanbaru, Riau, diketahui positif terpapar Covid-19.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, pegawai BKN bersangkutan dinyatakan positif covid setelah menjalani swab sepulang dari berlibur dengan keluarga ke provinsi tetangga Sumatera Barat.

Dari informasi Dinas Kesehatan, kata walikota, pegawai tersebut telah merasakan gejala covid berupa demam sebelum berangkat ke Sumbar. Dalam perjalanan pulang ke Pekanbaru, demam yang ia derita semakin parah.

"Kemudian dilakukan swab terhadap keluarga, seluruhnya juga positif," ungkapnya, usai rapat evaluasi PPKM level 2, Selasa (4/1/2022).

Selain keluarga, terang walikota, Dinas Kesehatan juga langsung melakukan pelacakan kontak ke tempat pegawai bersangkutan berdinas. Ada 100 orang pegawai di kantor BKN yang diswab tes.

"Hasilnya, seluruhnya Alhamdulillah negatif. Artinya, ini bukan klaster BKN, tapi klaster rumah," ucapnya.

Disampaikan walikota, Dinas Kesehatan sendiri belum mendapatkan informasi jelas tentang riwayat perjalanan pegawai BKN yang positif covid tersebut.

"Ini yang sedang ditelusuri. Apakah dia pernah keluar daerah, atau ada tamu yang datang dan sebagainya. Karena dari BKN sendiri, seluruh pegawai yang diswab, itu negatif," ujarnya.

Untuk memutus sebaran wabah, lanjut walikota, Dinas Kesehatan juga telah melakukan swab terhadap tetangga pegawai BKN itu. Hasilnya, para tetangga juga tak ada yang positif covid.

"Karena itu, Dinas Kesehatan sedang mencari kontak erat di luar lingkungan tersebut. Kami menduga ada ada anggota keluarga yang datang dari luar kota sebelumnya," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+