Wawako Pekanbaru Apresiasi Vaksinasi Massal yang Ditaja Forum Anak

Jumat, 28 Januari 2022 - 15:02:55 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi, saat meninjau vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun yang ditaja Forum Anak Pekanbaru di Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhwan, Jumat (28/1/2022).

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengapresiasi vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun yang ditaja Forum Anak Pekanbaru di Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhwan, Jumat (28/1/2022).

"Karena forum yang beranggotakan anak sekolah dan mahasiswa ini ikut berpartisipasi dalam membuat kegiatan vaksinasi anak," ucapnya, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolah yang terletak di Jalan Pesantren, Kelurahan Peraturan, Kecamatan Kulim itu.

Di kesempatan tersebut, ia turut mengajak orangtua untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak.

"Saya minta para orang tua mendukung kegiatan ini, supaya anak-anak sehat dan tidak terpapar virus corona. Vaksinasi ini merupakan usaha kita sebagai manusia," ujarnya.

"Dengan vaksinasi, anak-anak kita bisa belajar sehingga Indonesia maju. Mari kita dukung program vaksinasi ini," ajak Ayat menambahkan.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Al Ikhwan Nurhadi mengatakan peserta didik di sekolah yang ia pimpin berjumlah 550 orang. Jam masuk sekolah dibagi menjadi dua sesi pagi dan siang. 

"Dari 550 orang, ada 100 murid yang mengikuti vaksinasi. Kami tak bisa memaksakan vaksinasi kepada orang tua mereka," ucap Nurhadi. 

Jika pun tak ingin divaksin, anak-anak tetap mendapatkan pendidikan yang sama. Namun, wali murid harus menyadari juga bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan mampu memberikan dampak positif kepada anak-anak. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+