Walikota Pekanbaru Kukuhkan Lima Pimpinan Baznas Periode 2022-2027

Senin, 31 Januari 2022 - 20:37:35 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat mengukuhkan lima pimpinan Baznas Pekanbaru periode 2022-2027, Senin (31/1/2022).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengukuhkan lima pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) Pekanbaru periode 2022-2027, bertempat di aula gedung utama kompleks perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Senin (31/1/2022).

Lima pimpinan Baznas tersebut di antaranya Endang Muda selaku Ketua, Edi Azhar sebagai Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan dan Fiki Mahmud dengan jabatan Wakil Ketua II Bidang Pendayagunaan. 

Kemudian Azwir Alimuddin dengan jabatan Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan, serta Kambariyaldi dengan jabatan Wakil Ketua IV Bidang Administrasi Sumber Daya Manusia dan Umum.

Melalui kepengurusan yang baru, walikota berharap Baznas bisa bekerja lebih baik di dalam mengumpulkan zakat guna disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

"Harapan saya, komisioner dan pengurus baru ini dapat bekerja lebih baik dari kepengurusan sebelumnya," harap dia.

Pada kepengurusan sebelumnya, kata walikota, Baznas di bawah kepemimpinan Profesor Akbarizan telah menjalankan lima program prioritas.

Kelima program tersebut terdiri dari Pekanbaru Cerdas, Pekanbaru Sehat, Pekanbaru Makmur, Pekanbaru Taqwa, dan Pekanbaru Peduli. Dengan manajemen yang transparan, zakat yang dikumpulkan mencapai Rp7,6 miliar per tahun.

"Jadi, dana zakat yang telah dihimpun itu disalurkan kepada lima program tadi," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+