Pemko Pekanbaru Apresiasi Polresta Bantu Percepatan Vaksinasi Lansia

Rabu, 16 Februari 2022 - 19:40:37 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, berbincang dengan Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun di sela meninjau vaksinasi massal Pemuda City Walk, Rabu (16/2/2022).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengapresiasi Polresta yang telah menggelar vaksinasi massal di Pemuda City Walk dalam upaya membantu percepatan penyuntikan vaksin bagi warga lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

"Kita sangat berterima kasih kepada Polresta Pekanbaru membantu kita untuk percepatan vaksinasi di gerai-gerai yang ada," ucap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, Rabu (16/2/2022).

Dari pemerintah kota sendiri, kata dia, di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 ini Satgas Covid-19 juga akan melakukan berbagai percepatan vaksinasi bagi lansia.

Sebab, terang Syoffaizal, capaian vaksinasi lansia masih di bawah 70 persen dari total target sebanyak 52.759 orang.

"Kalau untuk vaksinasi umum, sekarang kita tertinggi di Riau sudah mencapai 110 persen dosis tahap pertama dan 87 persen untuk dosis kedua. Tinggal vaksinasi lansia lagi yang perlu dilakukan percepatan," ujarnya.

Menurut Syoffaizal, percepatan vaksinasi mesti dilakukan sehingga bisa tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Mudah-mudahan dengan pelaksanaan percepatan vaksinasi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kita dapat menekan laju kasus covid," harapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+