Dishub Pekanbaru Bakal Ganti 400 Titik Lampu Jalan ke LED

Jumat, 18 Februari 2022 - 16:33:56 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, bakal mengganti sebanyak 400 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) ke Light Emitting Diode (LED) Smart System.

"Kita setiap tahun tetap mengadakan peremajaan lampu kita yang masih lebih kurang 20 ribuan yang konvensional," kata Kepala Dishub Yuliarso, Jumat (18/2/2022),

"Satu sisi untuk kebutuhan penerangan jalan dapat terpenuhi, di sisi lain tagihan listrik dapat kita kurangi," ulas mantan Camat Rumbai Pesisir ini.

Dengan adanya pergantian lampu konvensional ke LED dengan teknologi smart lihgting, sebut Yuliarso, penggunaan daya jauh menurun.

"Maka setiap tahunnya dengan kemampuan yang ada kita selalu mengalokasikan anggaran. Namun demikian, berapa jumlahnya akan disesuaikan dengan harga produk atau kondisi yang ada. Ini bisa menekan tagihan listrik," ujarnya.

Terpisah, Kasi Penerangan Jalan M Anshar mengungkapkan, tahun ini Dishub akan melakukan peremajan 400 titik lampu konvensional di beberapa ruas jalan. Namun masih menunggu Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

"Apabila DPA sudah, baru kita bisa melangkah," ucapnya.

Disampaikan Anshar, lokasi lampu jalan yang akan diremajakan di antaranya lampu di ruas Jalan Ronggo Warsito, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Gatot Subroto dan beberapa ruas jalan lainnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+